PENGALAMAN KERJA - SEASON II Episode 2






                                                 Doc. Pribadi

6.       PT Bumi Alam Segar Wingsfood (Bekasi), QC Staff.
Jujur gue gak tau perusahaan ini produknya apa. Seleksinya di Wings yang Cakung. Ada psikotes terus yang lolos lanjut ke interview HRD & User. Nah pas di interview gue bilangnya produk mereka tepung yang dipakai sama Mie Sedaap yang kebetulan pabriknya disebelah mereka (info ini dari internet, dan sesat). Ternyata usernya bilang produk mereka itu liquid. Mati gue salah ngomong, tapi kayaknya gak dimasalih sih hehe, kayaknya. Selesai dan gue disuruh pulang. Sampai rumah ada telepon dan dari perusahaan ini.
“Pak Bagas udah psikotes kan ya? Udah interview user & HRD belum ya kok saya cariin gak ada”
*What??* “ Sudah Bu, dan katanya sudah bisa pulang”
“Namanya siapa ya kalau boleh tau? Yang nge-interview?
“Maaf Bu, saya lupa nama beliau tadi”
“Oh yasudah coba saya cek lagi ya”
Begitulah kebodohan saya atau keanuan mereka. Entahlah.

8.       PT Mane Indonesia (Cikarang), QC Staff
Gue batalin datang gara-gara setahun lalu gue pernah tes di sini dengan posisi yang sama. Gak enak aja ketemu lagi sama ibunya (user) itu. Hehe. Maaf ya Ratih, soalnya gue nglamar lewat dia, malah gak jadi datang.

9.       PT Indofood Tsukishima (Jakarta Utara), Qualit Assurance
Gue Cuma ditelepon disuruh seleksi berkas dari form yang mereka kasih. Dan gue gak lanjut ke tahap berikutnya, hahaha.

10.   PT Kaldu Sari Nabati (Bandung), QC Staff
Gue gak bisa dateng soalnya jauh dari Bandung kota dan gak ada sodara di sana. 

7.       PT Prakarsa Alam Segar/ Wingsfood/ Mie Sedaap (Bekasi), QC Foreman Raw Material
Jadi abis tes dari PT BAS, beberapa hari kemudian dapat panggilan di PT PAS. Pertama psikotes sistem gugur, terus interview HRD. Alhamdulillah lolos dan lanjut ke interview user 3 hari kemudian. Dan alhamdulillah lolos, 3 hari kemudian (kalau gak salah) langsung masuk tepatnya 1 September 2016. Nah benang merahnya sama PT BAS disini, ternyata emang bener PT BAS sama PT PAS itu sebelahan persis. Bahkan kalau gue ke gudang tepung PT PAS gue nglewatin PT BAS dulu (lucu ya? Lucu gak?). PT BAS ternyata lagi baru aja persiapan buat mulai produksi hehe, dan produknya adalah kecap Sedaap, padahal gue kira liquid itu Ale-ale karena waktu interview disodorin Ale-ale.
Sayangnya gue gak lama kerja di sini. Cuma tiga bulan aja dikarenakan suatu hal yang gak bisa gue ceritain. Malah sebenernya gue udah mengajukan resign akhir bulan kedua, karena masih masa probation harusnya bisa aja langsung keluar. Tapi masih diminta bertahan dulu sampai gue bener-bener dapet kerjaan baru dulu, katanya. Ya udah gue bertahan, tapi karena udah gak nyaman gue bilang aja  udah proses akhir di perusahaan lain (emang bener sih), jadi gue minta pas 3 bulan bisa keluar. 


Walaupun Cuma sebentar, tapi emang banyak banget yang bisa gue dapat di sini. Pengalaman bekerja di perusahaan yang besar dengan karyawan yang 1000an lebih dan job desk pekerjaan yang sebenernya gue enjoy banget emang beruntung banget. Ketemu sama Pak Harry, supervisor yang kocak banget, Bu Yuli yang sabarnya luar biasa, Pak Arsil yang sering jadi sasaran “mama” kita haha, admin yang sama-sama suka Harry Potter sama admin yang suaranya bagus banget (di hari terakhir semept bikin video cover tapi gagal karena suara gue yang merusak), QC field yang bener-bener kerja keras. Pokoknya makasih banyak ya QC RM PT PAS dikasih kesempatan menjadi bagian perusahaan yang sibuk banget


(((UPDATE : Buat yang ingin tanya-tanya bisa ke IG aja biar lebih flexi di @baragaskar)))

Comments

  1. keren kak blog.nya.. sukses terus sobat spongebob.. :D

    ReplyDelete
  2. Kak aku dari ITP UNS jg lulus september 2017 kemaren belom dapet2 kerja juga nih ampe sekarang :( tp alhamdulillah dapet panggilan di PAS jd purchasing minta pencerahannya kak :')

    ReplyDelete
  3. kak saya ayu lulusan ITP UNS juga, lulusan september 2017 aku dapet panggilan nih dari PT.PAS buat jd QC Lab Process kemaren tahapan kaka pas interview disini detailnya apa aja yah kak? hehehe makasih kak sebelumnya. mau persiapan aja sih udah 5 bulan nih belum dapat jodohnya (kerjaan) hehe jd mumpung dapet kesempatan lagi mau maksimalin agar kegagalan kemarin kemarin dites sebelumnya tak terulang lagi hehe #lahjadicurhat #maapinkaksukahaluanaknyaemang

    ReplyDelete

Post a Comment